Cara Merubah Warna, Jenis Dan Ukuran Font diwordpress

Hai Kawans kali ni saya coba mo share nih tentang bagaimana cara merubah warna, ukuran dan jenis font
diweb kita nah.. tanpa panjang lebar yuukk langsung aza ke TKP

Untuk mengganti jenis font digunakan properti font-family:

<p style="font-family:Georgia">Tulisan dengan font-family Georgia</p>

Maka Hasilnya:

Tulisan dengan font-family Georgia

Untuk melakukan eksperimen lebih lanjut anda bisa mengganti jenis font-nya dengan font-font yang bisa dilihat di dimicrosoft word or excel

Untuk membuat tulisan miring digunakan properti font-style:

<p style="font-style:italic">Membuat tulisan miring</p>

Maka Hasilnya:

Membuat tulisan miring

Untuk membuat tulisan tebal digunakan properti font-weight:

<p style="font-weight:bold">Membuat tulisan tebal</p>

Hasil:

Membuat tulisan tebal

Untuk mengatur ukuran font digunakan properti font-size:

<p style="font-size:16px">Tulisan dengan ukuran font 16px</p>

Maka Hasilnya:

Tulisan dengan ukuran font 16px

Untuk pengaturan ukuran font-size dapat menggunakan satuan px, em, % atau pt. Kode HTML berikut akan menghasilkan ukuran font yang sama.

<p style="font-size:16px">Tulisan dengan ukuran 16px</p> 
<p style="font-size:100%">Tulisan dengan ukuran 100%</p> 
<p style="font-size:1em">Tulisan dengan ukuran 1em</p> 
<p style="font-size:12pt">Tulisan dengan ukuran 12pt</p>

Maka Hasilnya:

Tulisan dengan ukuran 16px

Tulisan dengan ukuran 100%

Tulisan dengan ukuran 1em

Tulisan dengan ukuran 12pt

Untuk membuat warna font digunakan properti color:

<p style="color:blue">Tulisan ini akan berwarna biru</p>

Hasil:

Tulisan ini akan berwarna biru

Untuk kode warna bisa menggunakan nilai RGB, Hexadecimal atau Nama Warna. Kode HTML berikut akan menghasilkan warna tulisan yang sama.

<p style="color:rgb(0,128,0)">Membuat warna tulisan dengan Nilai RGB</p> 
<p style="color:#008000">Membuat warna tulisan dengan Kode Hexadecimal</p> 
<p style="color:green">Membuat warna tulisan dengan Nama Warna</p>

Maka Hasilnya sama aza:

Membuat warna tulisan dengan Nilai RGB

Membuat warna tulisan dengan Kode Hexadecimal

Membuat warna tulisan dengan Nama Warna

Demikian Pembahasan kali ini Smoga Bermanfaat ” Salam “

7 Responses

  1. disini bisa kenapa ditempat lain ga? mohon pencerahannya?

  2. kok saya ga bs coment di wp ya?

  3. smua tinggal di edit di htmlnya jgn lupa pertama copy paste di notepad trus diedit dech

  4. Tulisan dengan ukuran 36px

  5. trims, klo cara biar link tidak ada garis bawah nya gmn ya?

  6. Itu naruh kodenya dimana ituh?
    Maklum masih pemula

    • he he .. iya gpp maunya dimana ?? login —> Dashboard —-> post –> add new post —> text .. nah disitu deh jangan di visualnya ya ..

Silahkan tinggal komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • free counters